Ini Manfaat di Balik Nikmatnya Makan Coklat

Ini Manfaat di Balik Nikmatnya Makan Coklat – Hampir tiap orang gemar makan coklat, termasuk di Negara Indonesia. Wajar saja, manfaat coklat bagi tubuh kita betul-betul lah banyak. Kecuali enak si manis yang satu ini juga cakap meningkatkan mood orang yang mengonsumsinya.

Sebuah studi kasus yang dilaksanakan oleh prof. meneliti para penggemar cokelat menonjolkan bahwa konsumsi makanan ini diandalkan bisa untuk menurunan tekanan darah, risiko penyakit jantung, stres psikis, dan beragam situasi kesehatan lainnya.

Dr. Owais Khawaja, seorang data dokter di bidang kesehatan jantung dari St. Vincent Mercy Medical Center di Ohio, Amerika Serikat, memberi tahu bahwa cokelat ialah antioksidan yang bagus. Karena cokelat mempunyai efek antiradang, yang meliputi penurunan risiko penyakit kanker dan demensia.

Tak Seluruh Coklat Sama

Sebab berbeda tipe dan metode pengolahan, tentu tak segala cokelat mempunyai manfaat yang sama.

Kandungan antioksidan dan manfaat antiradang dari cokelat, diduga terdapat dari gizi pada biji kokoa yang bernama flavonoid. Dikatakan bahwa kian gelap warna cokelat, kian tinggi pula kandungan flavonoidnya.

Tapi, meskipun dark chocolate mengandung 70% kokoa, bagian flavonoid yang dikandungnya bisa bervariasi. Ini bertumpu pada cara kerja pengolahan yang dilaksanakan.

Sebagai figur, coklatt yang sudah menjalani cara kerja dutching (cara kerja kimiawi yang dilaksanakan pada beberapa tipe cokelat), biasanya sudah kehilangan beberapa besar bagian flavonoid.

Kecuali itu, hal lain yang juga perlu dilihat yaitu kandungan gula dan susu dari cokelat. Ini sebab kandungan hal yang demikian bisa meningkatkan kadar gula darah secara kencang.

Makan Coklat dan Kesehatan

Sampai dikala ini, manfaat coklat bagi kesehatan belum bisa dipastikan. Para spesialis mengatakan bahwa konsumsi coklat dalam batas wajar bisa membawa sebagian manfaat bagus bagi tubuh. Di sisi lain, konsumsi cokelat yang berlebihan justru membawa akibat yang kurang bagus bagi kesehatan.

Nah, bagi kau para penggemar cokelat, bergembiralah. Karena rupanya ada banyak kebaikan yang diberi makanan ini untuk kau. Bagaimana dengan kau yang selama ini menghindari makan cokelat? Siap mencoba manfaat cokelat?