bahaya kacamata murahan

Kacamata sekarang menjadi kebutuhan bagi semua orang yang memiliki masalah dengan mata minus, plus mata dan mata silindris. Bila dilihat dari sisi material, sekarang saat membeli kacamata tidak menjadi masalah lagi, karena banyak kacamata minus, plus, dan silinder yang dijual dengan berbagai model dan harga sangat murah.

Harga kacamata yang dijual cukup murah, tapi kalau kacamata ini bisa melindungi matamu? Apakah kacamata terbuat dari bahan yang aman? Jika tidak, Anda harus siap membayar lebih untuk mengobati kelainan yang akan terjadi pada penglihatan Anda, karena menurut penelitian DailyMail, yang menyatakan bahwa kacamata – kacamata hitam murah bisa meningkatkan risiko kerusakan visual permanen, bahkan gangguan tersebut pun bisa menyebabkan awitan. tumor otak

Berikut adalah 3 alasan mengapa kacamata hitam murah berbahaya:

Anti radiasi
Sinar matahari memiliki gelombang ultraviolet (UV-A dan UV-B) yang merusak mata. Untuk melindunginya, ada bagian mata pupil yang akan menyusut saat terkena sinar matahari. Khusus untuk kacamata hitam yang benar harus memiliki perlindungan terhadap UV-A dan UV-B di atas 90%. Mata seseorang yang memakai kacamata hitam akan kehilangan kemampuan untuk mengecilkan pupil karena kacamata hitam mengurangi intensitas cahaya. Dengan perpanjangan siswa maka UV-A dan UV-B menyesuaikan diri dengan mudah dan menyebabkan katarak.

Kacamata
Ukuran lensa normal sebaiknya OD / R = 0, OS / L = 0, ukuran yang netral dan tidak mengganggu penglihatan anda. Kacamata murah tidak diukur pada tingkat netralitas lensa, permukaan lensa halus dan pelurusan titik tengah. Hal ini bisa menyebabkan sakit mata, penglihatan kabur, sakit kepala, multiple point of view, dan bisa menyebabkan katarak dan tumor otak.

Cat bahan frame kacamata
Produsen kacamata murah tentu tidak akan memperhatikan tingkat keamanannya. Jadi kacamata paling murah akan menggunakan cat yang tidak sesuai dengan standar yang ada dan ada bahan berbahaya di dalamnya. Penggunaan kacamata dengan cat berbahaya bisa menyebabkan kulit gatal, iritasi dan kanker.

Setelah meninjau faktor risiko kacamata hitam murah, maka berhati-hati dalam memilih kacamata sebelum membeli, caranya adalah dengan mencoba kacamata yang ingin dibeli sekitar 2 sampai 3 menit, agar sesuai dengan posisi, kokoh, dan ukurannya harus sesuai dengan mata. . Jika tidak cocok, maka jangan ragu untuk membatalkan niat membeli kacamata tersebut.