Dahsyatnya Film Dan Drama Korea Mengenalkan Nilai Humanisme Pada Dunia.

Produksi film korea selatan yang telah merambah keseluruh dunia tidak hanya menyajikan kisah cinta. Tetapi juga banyak dari film dan drama korea yang mengenalkan tentang nilai-nilai humanisme di dalam kisahnya. Berikut adalah best korean dramas of all time 2017 yang mengajarkan tentang nilai humanisme:

  1. adalah drama yang mengajarkan tentang kegigihan, kebenaran dan keadilan bagi manusia. Kisah yang dikisahkan saat jaman Joseon ini mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah selama kita benar dan mempertahankan prinsip yang kita miliki.
  2. Descendant of the sun. Drama ini tidak hanya mengajarkan kita tentang kesetiaan pada tugas yang kita miliki dan tanggung jawab untuk melakukannya. Tetapi juga tentang bagaiman kita bisa merubah dunia dari orang yang kita selamatkan. Tentang pentingnya menolong yang membutuhkan.
  3. Good dokter. Adalah drama yang kental dengan muatan nilai-nilai humanisme. Dimana setiap kekurangan yang dimiliki manusia akan diimbangi dengan kelebihan mereka dan menolong tidak harus melihat siap yang ditolong bahkan jika dia adalah seseorang dengan kebutuhan khusus.

 

Selain drama berikut adalah beberapa best korean movies of all time 2017 yang juga sarat dengan nilai-nilai humanisme:

  1. Miracle in cell no 7. Adaah film yang megisahkan tentang kasih sayang seorang anak, perjuangan meraih keadilan dan jangan terburu-buru mengambil kesimpulan tanpa memahami terlebih dahulu apa yang terjadi,
  2. Train to busan. Film ini menjadi fenomena baru bagi para pecinta film dan drama korea. Terlepas dari kisah zombi yang di suguhkan. Ada sisi lain yang dapat kita lihat yaitu tentang perjuangan seorang ayah yang akan melakukan apapun bahkan mengorbankan dirinya sendiri demi keselamatan anaknya. Bagaimana dengan segala usaha dia ingin menebus kesalahannya yang tidak dapat menemani berbagai momen penting anaknya. Serta membuang keegoisan yang mencoba bekerja sama dengan orang lain.

 

Film dan drama korea di atas menjadi salah satu contoh bahwa melalui film dan dramanya korea ingin mengajarkan tentang nilai-nilai yang seharusnya dimiliki oleh manusia dalam kehidupannya. Tanpa memandang siapapun.