Serunya Wahana Ontang Anting Dunia Fantasi, Ancol

Dunia fantasi atau lebih dikenal dengan dufan merupakan tempat wisata yang memiliki banyak wahana permainan. Dari permainan yang sekedar untuk bersenang-senang sampai permainan yang memacu adrenalin. Salah satu wahana permainan yang memacu adrenalin adalah ontang anting. Wahana permainan ini membutuhkan adrenalin yang tergolong rendah dan diperuntukkan untuk Anda yang tidak phobia ketinggian atau Anda yang ingin menyembuhkan phobia ketinggian.

Wahana ontang-anting adalah sebuah konsep permainan dimana sebuah kursi digantungkan pada tower yang kuat setinggi 4 meter dengan pengamanan yang maksimal. Tower tersebut berbentuk lingkaran seperti atap. Cara kerja ontang anting adalah berputar dan mengombang-ambingkan penumpang seakan penumpang terbang di udara. Saat wahana ini berputar di udara, seringkali terdengar suara ting.. ting.. ting.

Anda dapat menikmati wahana ontang-anting di dufan. Jam operasi wahana ontang-anting adalah pukul 10.00-18.00 di hari biasa dan sampai pukul 22.00 di akhir pekan/ hari libur. Rasakan sensasi terbang di udara bersama anak, istri, teman, orangtua, maupun sanak saudara yang lain. Dijamin Anda akan sangat menikmatinya.

Informasi Wahana Permainan Ontang-Anting di Dufan

ontang anting dufan

Wahana permainan ontang-anting ditemukan oleh Zierer pada tahun 1972, jumlahnya hanya 200 unit di seluruh dunia. Indonesia mulai mengenal permainan ini sejak dibangunnya Dunia Fantasi, Ancol. Sebelum Anda mencoba wahana yang satu ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi wahana permainan ontang-anting di dufan.

  1. Wahana ontang-anting di dufan sudah berusia 32 tahun

Wahana ini mulai beroperasi pada tahun 1985, sejak dibukanya dufan. Sudah 32 tahun beroperasi, wahana ontang-anting terus mengalami pembaruan-pembaruan, baik dari kualitas sistem pengamanan ontang anting maupun infrastruktur. Salah satunya dengan pengecekan berkala setiap akhir pekan oleh petugas, sekaligus menyediakan satpam di hampir semua titik area wahana.

  1. Tinggi wahana ontang-anting adalah 4 meter

Wahana ini tidak terlalu ekstrim karena ketinggiannya hanya 4 meter. Bagi Anda yang ingin mengatasi phobia ketinggian, Anda disarankan untuk mencoba wahana ini. Sedikit demi sedikit phobia Anda akan berkurang. Wahana ontang-anting tertinggi berada di Texas, Amerika Serikat dengan ketinggian 212 meter

  1. Sensasi terbang di udara

Ketika Anda menaiki wahana ini, Anda akan mendapatkan sensasi seperti terbang di udara. Meskipun tidak terlalu tinggi Anda dapat menikmati keindahan dufan dari atas ketinggian. Anda tidak perlu khawatir, safety system wahana ini sudah terjamin dan tidak akan membuat Anda celaka.

  1. Syarat menaiki wahana ontang anting

Bagi Anda yang ingin menaiki wahana ini, Anda harus memiliki tinggi badan minimal 125 cm. Jika kurang dari 125 cm, Anda belum diperbolehkan menaikinya. Lamanya durasi permainan wahana ontang-anting sekita 3-5 menit, cukup singkat ya? Tetapi mendebarkan.

  1. Desain ontang-anting yang retroklasik

Ciri khas dari ontang-anting di dufan ialah desainnya yang unik, cantik dan klasik. Dipenuhi dengan berbagai gambar-gambar seperti tokoh-tokoh kartun. Desain ini menjadikannya tidak hanya sekedar wahana permainan tetapi juga karya seni. Ketika menjelang sore, lampu-lampu akan dinyalakan, menambah kesan estetik pada wahana tersebut.

  1. Kapasitas 48 orang

Wahana ontang-anting di dufan berkapasitas 48 orang. Tentunya akan lebih seru ketika terbang dan berteriak bersama. Wahana ini merupakan permainan family ride yang sangat cocok menjadi pilihan Anda. Anda tidak perlu khawatir soal harga tiket masuk dufan Rp. 300.000,00. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan.

Setelah mengetahui informasi wahana permainan ontang anting di dufan, Anda harus mencobanya, rasakan sensasi duduk bermain ayunan dan berputar-putar melayang dengan cepat. Selamat berlibur!