Thomas Edison

Thomas Edison

Sejarah dan Budaya

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang

Pada saat dia pindah ke Menlo Park pada tahun 1876, Thomas Edison telah mengumpulkan banyak orang yang akan bekerja dengannya selama sisa hidup mereka. Pada saat Edison membangun kompleks lab West Orange-nya, orang-orang datang dari seluruh Amerika Serikat dan Eropa untuk bekerja dengan penemu yang terkenal itu. Seringkali “penjahat” muda ini, seperti yang Edison panggil mereka, baru kuliah atau pelatihan teknis.

Tidak seperti kebanyakan penemu, Edison mengandalkan lusinan “muckers” untuk membangun dan menguji gagasannya.
Sebagai gantinya, mereka menerima “hanya upah pekerja.” Namun, penemunya mengatakan, itu “bukan uang yang mereka inginkan, tapi kesempatan untuk ambisi mereka untuk bekerja.” Rata-rata minggu kerja adalah enam hari dengan total 55 jam. Meski begitu, jika Edison memiliki ide cemerlang, hari kerja akan berlanjut sampai larut malam.

Dengan memiliki beberapa tim sekaligus, Edison bisa menemukan beberapa produk sekaligus. Meski begitu, setiap proyek membutuhkan waktu ratusan jam kerja keras. Penemuan selalu dapat ditingkatkan, sehingga beberapa proyek membutuhkan usaha bertahun-tahun. Baterai penyimpanan alkali, misalnya, terus mengacaukan selama hampir satu dekade. Seperti Edison sendiri berkata, “Genius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat.”

Bagaimana rasanya bekerja untuk Edison? Seorang mucker mengatakan bahwa dia “bisa layu satu dengan sarkasme menggigit atau mengejeknya sampai kepunahan.” Di sisi lain, sebagai tukang listrik, Arthur Kennelly menyatakan, “Keistimewaan yang pernah saya hadapi dengan pria hebat ini selama enam tahun merupakan inspirasi terbesar dalam hidup saya.”

Sejarawan telah menyebut laboratorium penelitian dan pengembangan penemuan terbesar Edison. Pada waktunya, perusahaan lain seperti General Electric membangun laboratorium mereka sendiri yang terinspirasi oleh laboratorium West Orange.

MUCKER DAN TERKENAL INVENTOR LEWIS HOWARD LATIMER (1848-1928)
Meskipun Latimer tidak pernah bekerja secara langsung untuk Edison di laboratoriumnya, banyak talentanya perlu mendapat perhatian khusus.
Putra seorang budak yang melarikan diri, Latimer mengatasi kemiskinan dan rasisme dalam karir ilmiahnya. Saat bekerja untuk Hiram S. Maxim, pesaing Edison, Latimer mematenkan metode perbaikannya sendiri untuk membuat filamen karbon. Dari tahun 1884 sampai 1896, dia bekerja di New York City untuk Edison Electric Light Company sebagai insinyur, juru gambar, dan ahli hukum. Latimer kemudian bergabung dengan Perintis Edison, sekelompok karyawan Edison tua – satu-satunya anggota African American. Karena dia tidak pernah bekerja dengan Edison di laboratorium Menlo Park atau West Orange, bagaimanapun, dia secara teknis bukanlah “pengganggu.” Sejauh yang kami tahu, tidak ada perampok Amerika Afrika.

MUCKER DAN PLASTIK PIONEER: JONAS AYLSWORTH (18 ?? – 1916)
Seorang ahli kimia berbakat, Aylsworth mulai bekerja di laboratorium West Orange saat mereka membuka diri pada tahun 1887. Sebagian besar karyanya melibatkan materi pengujian rekaman fonograf. Dia pergi sekitar tahun 1891 untuk kembali sepuluh tahun kemudian, bekerja untuk Edison dan di laboratoriumnya sendiri. Dia mematenkan kondensit, campuran fenol dan formaldehid, untuk digunakan dalam rekaman Edison Diamond Disc. Karyanya dengan “polimer interpenetrasi” terjadi beberapa dekade sebelum ilmuwan lain membuat penemuan serupa dengan plastik.

MUCKER AND FRIEND SAMPAI AKHIRNYA: JOHN OTT (1850-1931)
Seperti adiknya Fred, Ott bekerja dengan Edison di Newark sebagai masinis di tahun 1870-an.

Kedua bersaudara tersebut mengikuti Edison ke Menlo Park pada tahun 1876, di mana John adalah model utama dan pembuat instrumen Edison. Setelah pindah ke West Orange pada tahun 1887, dia menjabat sebagai pengawas toko mesin sampai musim gugur yang mengerikan pada tahun 1895 membuat dia terluka parah. Ott memegang 22 hak paten, beberapa dengan Edison. Dia meninggal hanya satu hari setelah si penemu; kruk dan kursi rodanya ditempatkan oleh peti mati Edison atas permintaan Mrs. Edison.

MUCKER “TAPI AKU TIDAK KIMIA …” REGINALD FESSENDEN (1866-1931)
Fessenden kelahiran Kanada telah dilatih sebagai tukang listrik. Jadi saat Edison ingin menjadikannya seorang ahli kimia, dia memprotes. Edison menjawab, “Saya memiliki banyak ahli kimia … tapi tidak satupun dari mereka bisa mendapatkan hasil.” Fessenden ternyata ahli kimia yang hebat, bekerja dengan isolasi kabel listrik. Dia meninggalkan laboratorium West Orange sekitar tahun 1889 dan mematenkan beberapa penemuannya sendiri, termasuk hak paten untuk telephony dan telegrafi.

Pada tahun 1906, ia menjadi orang pertama yang menyiarkan kata-kata dan musik melalui gelombang radio.

MUCKER DAN FILM PIONEER: WILLIAM KENNEDY LAURIE DICKSON (1860-1935)
Seiring dengan sebagian besar kru West Orange pada tahun 1890-an, Dickson bekerja terutama pada tambang bijih besi yang gagal dari Edison di barat New Jersey. Howev

BACA JUGA : Lampion Jakarta