4 Tempat wisata air terjun di Banyuwangi

4 Tempat wisata air terjun di Banyuwangi

Tempat wisata air terjun di Banyuwangi – Banyuwangi begitu banyak tempat wisata alamnya,dan tak hanya terkenal karena wisata pantainya. Banyuwangi juga ,memiliki tempat wisata alam lainnya terutama wisata alam air terjun. Tempat wisata air terjun di Banyuwangi menyebar di seluruh kabupaten Banyuwangi. Dengan adanya beberapa gunung berapi yang ada di Banyuwangi makan tempat tempat wisata air terjun itu rata rata di kaki gunung berapi di Banyuwangi tersebut dengan hawa yang sejuk dan adem.

Berikut ini beberapa Tempat wisata Air terjun di Banyuwangi:

  1. Air terjun Jagir

Air terjun jagir juga di namakan air terjun kampong anyar letak air terjunnya yang berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Disini pengunjung bisa menikmati 3 airterjun sekaligus, oleh karena itu air terjun jagir juga di sebut air terjun kembar. Air terjun ini berasal dari mata air yang berbeda beda yaitu sumber jagir,sumber butut ijah dan sumber pawon.

Dengan Susana yang adem dan sejuk membuat air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan local dan juga luar daerah. Di airterjun ini anda bisa mando karena kolamnya tidak terlalu dalam.

 

  1. Air terjun Lider

Tempat wisata alam air terjun lainnya yaitu air terjun lider yang merupakan air terjun tertinggi di Banyuwangi. Air terjun lider ini terletak di dusun sragi desa sumber arum kecamatan Songgon Banyuwangi. Ketinggian air terjun lider ini sekitar 60 meter dan berada di 1300 meter diatas permukaan laut yang memiliki arus air yang deras yang bersumber dari mata air yang terletak di kaki gunung Raung yang terasa dingin dan sejuk hawanya.

 

  1. Air Terjun Selendang Arum

Tempat wisata alam air terjun yang juga berada di Kecamatan Songgon yaitu Air terjun Selendang Arum yang tepat nya berada di Dusun Sumberasih. Desa Sumberarum kecamatan Songgon BAnyuwangi.

Keistimewaan Air terjun Selendang Arum yaitu pada airnya yang tidak jatuh langsung ke bawah tetapi mengalir lewat tebing dan bila kena cahaya akan menatulkan cahaya yang indah. Air terjun Selendang Arum ini memiliki ketinggian 20 meter dengan air yang begitu jernih dan dingin.

 

  1. Air Terjun Tirto Kemanten

Tempat wisata alam air terjun lainnya di Kabupaten Banyuwangi yaitu Air Terjun Tirto Kemanten. Air terjun ini terletak  di Kecamatan Kalibaru yang merupakan kecamatan di Banyuwangi  paling barat.

Air terjun tirto kemanten mempunyai dua air terjun oleh karena itu dinamakan air terjun tirto kemanten karena mirip pengantin sedang tirta berarti air. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter berada di kawasan perkebunan PTPNXII yang berada di Dusun Wonorejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi atau berjarak 3 KM dari stasiun Kalibaru. Dan jika wisatawan dari Banyuwangi kota maka jarak anda dengan lokasi sekitar 60 KM.

 

Itulah informasi beberapa tempat wisata alam air terjun di Banyuwangi yang begitu indah dan dengan Susana alam yang sejuk dan dingin. Semoga anda bisa berkunjung di salah satu air terjun di Banyuwangi tersebut.

sumber: https://www.wisatadanhotelmurah.com/