Daun Bidara Sebuah Pohon Anugrah Dari Tuhan

Daun Bidara Sebuah Pohon Anugrah Dari Tuhan

Daun Bidara Sebuah Pohon Anugrah Dari Tuhan

Daun Bidara merupakan sebuah anugrah yang di turunkan tuhan untuk kita. Karena daun Bidara yang di peroleh dari pohon Bidara mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan bahkan juga kecantikan. Pohon Bidara mempunyai banyak penggemar dalam dunia pengobatan, karena banyak yang mencari dan mengolah daun Bidara sebagai obat ataupun sebagai bahan kecantikan. Bentuk pohon Bidara seperti pohon belukar lainya sering atau banyak tumbuh di berbagai daerah.  Pohon Bidara biasanya mempunyai struktur seperti pohon biasa, mempunyai daun yang berbentuk bulat atau elips dan berukuran kecil. Pada permukaan daun Bidara bertekstur mengkilap dan pada daun terlihat jelas jari jari daun. Daun Bidara adalah salah satu organ dari pohon Bidara yang paling ampuh mengobati karena mengandung zat antibiotik di dalam nya. Jual Daun Bidara juga bisa di jadikan lulur kulit dan lain sebagainya.

Selain daun pohon Bidara juga mempunyai Batang , Batang atau tangkai Bidara mempunyai duri duri kecil yang ada di bagian bagian tangkainya. Sedangkan pada bunga Bidara mempunyai warna putih dan memiliki bulu bulu yang halus. Bunga Bidara biasanya mekar pada bulan Juni agustus , pada saat bunga mekar akan mengeluarkan bau yang wangi. Sedangkan pada buah Bidara berbentuk bulat dan bertekstur keras. Buah Bidara biasanya masak atau matang pada bulan September Desember pada saat buah masak buah akan mempunyai tekstur yang lunak dan rasa buahnya akan terasa kecut atau masam. Buah Bidara juga mempunyai fungsinya sendiri. Mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Daun Bidara berfungsi juga dalam bidang ke sakralan, contohnya adalah daun Bidara bisa di gunakan untuk memandikan jenazah. Telah di beritahukan oleh nabi Muhamad kepada sahabat sahabat nabi apa bila ada orang yang meninggal mandikan dengan campuran daun Bidara karena dengan si campurkan ya daun Bidara jenazah akan tambah wangi.