Asmaul Husna Dan Artinya Lengkap Dengan Doa

Setiap muslim pasti mengenal yang namanya asmaul husna. Bahkan mungkin kita mengenal asmaul husna sejak kita kecil, meski tidak semua orang hafal.

Asmaul husna sendiri adalah 99 nama baik Allah SWT. Semua nama ini memiliki arti yang agung yang mencerminkan sifat-sifat Allah SWT. Mengenal asmaul husna dan menghafalnya akan membuat kita mengenal Allah SWT.

Namun bukan hanya itu manfaat asmaul husna, karena tidak banyak orang yang tahu, jika menghafalkan asmaul husna bahkan menjadikannya sebagai dzikir rutin ternyata memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat asmaul husna ini?

  • Salah satu manfaat terbesar menghafalkan dan menjadikan asmaul husna sebagai dzikir adalah karena asmaul husna dapat membuka pintu rezeki. Ini karena diantara 99 nama baik Allah SWT terdapat beberapa nama yang menunjukkan bahwa Allah SWT Maha Kaya, sehingga jika kita menjadikannya sebagai dzikir niscaya Allah SWT akan membuka pintu rezeki kita seluas-luasnya.
  • Selain membuka pintu rezeki, membaca asmaul husna juga dapat menyembuhkan penyakit. Banyak orang pergi ke dokter untuk mendapatkan obat ketika sakit. Namun anda juga harus tahu jika semua obat dan kesembuhan bersumber dari Allah SWT. Dan diantara nama-nama baik Allah SWT terdapat nama-nama yang menunjukkan bahwa Allah SWT Maha Penyembuh.
  • Setiap manusia tidak pernah luput dari dosa. Untuk itu kita tidak boleh lupa untuk meminta ampunan Allah SWT. Selain istigfar, anda juga dapat menjadikan asmaul husna sebagai dzikir untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.
  • Dalam hidup kita akan selalu mendapatkan masalah maupun kesulitan. Dan Allah SWT adalah satu-satunya maha pengasih dan penyayang yang tidak ingin melihat hamba-Nya kesulitan. Untuk itu, jika kita kesulitan, jangan lupa membaca asmaul husna sebagai dzikir.

Banyak orang kesulitan menghafalkan asmaul husna, anda bisa mencoba sering-sering mendengar mp3 asmaul husna dan artinya agar anda lebih mudah menghafalkannya. Jangan lupa juga untuk selalu dijadikan dzikir setiap hari agar kita mendapatkan berkah dan juga lebih cepat dalam menghafal asmaul husna dan artinya.

Waktu-waktu yg Dilarang utk Sholat Hajat

Sholat hajat merupakan sholat sunnah yg dilakukan kala umat muslim miliki satu hajat atau kemauan. Banyak umat muslim yg percaya bahwa dengan melaksanakannya jadi Allah bakal mengabulkan apa yg diidamkan. Kemauan yg kebanyakan diperintah dalam sholat hajat merupakan seperti jodoh, pemecahan atas permasalahan ata kemauan yang lain. Manfaat dari sholat hajat merupakan menjadi jalan permintaan biar Allah mengabulkan semua kemauan hamba-Nya. Nah, dalam permasalahan pekerjaannya sendiri sebagian umat muslim berasa kebingungan. Hal yg disebut merupakan perihal saat paling baik utk laksanakan sholat hajat. Yg mana, memang tdk ada petunjuk privat saat yg persis dalam mobilisasi sholat ini. Cuma saja, berapa ulama berikan pendapat bahwa saat sepertiga malam, merupakan saat mustajab utk sholat hajat serta berdoa pada Allah. Sangat banyak keutamaan yg dapat ditemui ketimbang pada kala selainnya.

Walaupun tdk ada anjurannya, serta dapat dilaksanakan setiap waktu. Sholat hajat ini nyata-nyatanya tak dapat dilaksanakan di sembarang saat. Terdapat banyak saat yg melarang utk mobilisasi sholat hajat serta sholat sunnah yang lain. Hal tersebut ada dasarnya yg terang di sebutkan dalam hadits. Ada 3 saat umat islam tak bisa laksanakan shalat hajat. Waktu-waktu yg disebut dalah sebagaimana berikut ;

  • Waktu Syuruq

Matahari udah kelihatan serta terbit sampai meraih ketinggian seperti tombak. Saat ini berjalan 15 menit saja.

  • Waktu Zhahirah

Dan saat zhahirah menjadi saat dimana matahari ada pada tengahnya langit. Anda dapat tahu saat ini dengan berdiri dibawah sinar matahari, Apabila bayangan Anda tak kelihatan samasekali, jadi itu yg disebut dengan saat zhahirah.

  • Matahari udah mulai terbenang hingga semua area matahari tenggelam. Kala itu dilarang utk laksanakan sholat sunah termasuk juga hajat. Saat ini berjalan dalam waktu relatif cepat saat sebelum tiba saat Magrib.

Beberapa hari yg udah di sebutkan barusan merupakan saat yg tak direkomendasikan utk mengerjakan sholat hajat. Akan tambah baik sholat di lakukan kala malam hari bisa sesudah isya’ atau pada sepertiga malam seputar waktu 01. 00.

4 Fakta Shalat Istikharah yang Jarang Terungkap

Beribadah kepada Sang Maha Kuasa merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Menyerahkan setiap masalah pada Sang Kuasa sebagai tuhan seluruh alam sudah seharusnya dilakukan setiap hambaNya. Akan tetapi, tidak semua hambaNya menyerahkan seluruh perkara yang dihadapi kepada Alloh SWT. Alloh SWT bersama utusanNya telah memberikan semua petunjuk kepada hambaNya. Salah satu cara yang telah diajarkan oleh Rosululloh SAW ketika menghadapi suatu perkara ialah mengerjakan shalat istikharah.

Shalat istikharah tujuan utamanya untuk memilih suatu perkara. Namun tahukah anda ada 4 fakta shalat istikharah yang jarang diketahuioleh banyak orang. Apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasan berikut:

  1. Bukti kepasrahan hamba kepada Alloh SWT. Orang yang melakukan shalat istikharah ketika dihadapkan pada suatu pilihan perkara yang sulit untuk ditentukan, maka itu bukti kepasrahannya kepada Alloh SWT yang telah menciptakanNya.
  2. Sebagai jalan keluar di saat kebingungan dalam mengambil keputusan. Pada dasarnya semua yang terjadi di dunia ini merupakan atas kehendakNya. Ketika tertimpa suatu kebingungan, maka shalat istikharah adalah jawabannya.
  3. Mendapat pilihan yang baik. Meskipun pada akhirnya yang dipilihkan oleh Alloh untuknya bukanlah yang diinginkannya, namun ketahuilah dengan shalat istikharah yang telah dikerjakan, Alloh menuntun pada pilihan yang terbaik.
  4. Menambah ketaqwaan. Dengan melakukan shalat istikharah, seseorang akan lebih memiliki ketaqwaan yang tinggi kepada Alloh SWT.

Selain 4 fakta shalat istikharah yang telah dipaparkan di atas, masih banyak lagi fakta tentang shalat istikharah. Kebingungan anda dalam setiap perkara, entah itu masalah jodoh, pekerjaan, kehidupan dan lain sebagainya akan terjawab dengan shalat istikharah. Jawaban yang diberikan Alloh pada orang yang telah melakukan shalat istikharah ialah melalui takdir yang telah terjadi pada orang yang melakukan shalat istikharah tersebut. Pilihan yang dia tentukan akan mendapat tuntunan dari alloh SWT sehingga dia akan menjalani takdir yang telah ditentukan tersebut. Apapun masalah anda, pasrahkan semuanya kepada Alloh SWT. Sudah sewajarnya manusia akan dihadapkan pada sautu pilihan. Yang terpenting ialah cara menyikapi dan memutuskannya.