fungsi dan penting nya kacamata anti radiasi

Di era digital ini, pasti akan sering bersentuhan dengan komputer dan smartphone yang berdampak pada radiasi. Untuk mencegah dampak radiasi pada mata, dibutuhkan lensa anti radiasi. Kacamata jenis ini memiliki lapisan khusus yang berfungsi sebagai penangkal radiasi di mata. Lapisan anti radiasi terdiri dari lapisan mika, lapisan berair, lapisan keras dan lapisan antireflective. Ini akan memberikan perlindungan mata yang menyeluruh.

Secara umum, kemampuan lensa anti radiasi untuk menangkal radiasi dari sekitar 60% sampai 100%. Radiasi bisa merusak mata dan mempengaruhi fungsi penglihatan. Kacamata anti radiasi bisa mencerminkan gelombang elektromagnetik dari radiasi. Dan kurangi cahaya biru yang menyebabkan mata cepat lelah, kering dan menyebabkan pusing. Mata kemudian bisa terlindungi dari efek negatif radiasi.

Selain memakai lensa anti radiasi, Anda juga membutuhkan nutrisi tubuh untuk memberi nutrisi pada mata Anda, misalnya mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin A di usus.

Ingatlah hal-hal berikut ini adalah beberapa efek berbahaya yang timbul jika mata Anda terpapar radiasi:

Itu membuat efek memusingkan saat Anda melihat bahwa cahaya terlalu terang
Penyebab bintik hitam
Mata kering dan merah
Otot mata cepat terasa sakit.
Peradangan kornea
Pterygium adalah penampilan selaput yang menutupi bola mata.
Terkena katarak

dan ada baik nya kita merawat matadengan sebaik mungkin dulu sebelum mata kita bermasalah dan mewajibkan untuk memakai kacamata baca.
terimakasih

bahaya kacamata murahan

Kacamata sekarang menjadi kebutuhan bagi semua orang yang memiliki masalah dengan mata minus, plus mata dan mata silindris. Bila dilihat dari sisi material, sekarang saat membeli kacamata tidak menjadi masalah lagi, karena banyak kacamata minus, plus, dan silinder yang dijual dengan berbagai model dan harga sangat murah.

Harga kacamata yang dijual cukup murah, tapi kalau kacamata ini bisa melindungi matamu? Apakah kacamata terbuat dari bahan yang aman? Jika tidak, Anda harus siap membayar lebih untuk mengobati kelainan yang akan terjadi pada penglihatan Anda, karena menurut penelitian DailyMail, yang menyatakan bahwa kacamata – kacamata hitam murah bisa meningkatkan risiko kerusakan visual permanen, bahkan gangguan tersebut pun bisa menyebabkan awitan. tumor otak

Berikut adalah 3 alasan mengapa kacamata hitam murah berbahaya:

Anti radiasi
Sinar matahari memiliki gelombang ultraviolet (UV-A dan UV-B) yang merusak mata. Untuk melindunginya, ada bagian mata pupil yang akan menyusut saat terkena sinar matahari. Khusus untuk kacamata hitam yang benar harus memiliki perlindungan terhadap UV-A dan UV-B di atas 90%. Mata seseorang yang memakai kacamata hitam akan kehilangan kemampuan untuk mengecilkan pupil karena kacamata hitam mengurangi intensitas cahaya. Dengan perpanjangan siswa maka UV-A dan UV-B menyesuaikan diri dengan mudah dan menyebabkan katarak.

Kacamata
Ukuran lensa normal sebaiknya OD / R = 0, OS / L = 0, ukuran yang netral dan tidak mengganggu penglihatan anda. Kacamata murah tidak diukur pada tingkat netralitas lensa, permukaan lensa halus dan pelurusan titik tengah. Hal ini bisa menyebabkan sakit mata, penglihatan kabur, sakit kepala, multiple point of view, dan bisa menyebabkan katarak dan tumor otak.

Cat bahan frame kacamata
Produsen kacamata murah tentu tidak akan memperhatikan tingkat keamanannya. Jadi kacamata paling murah akan menggunakan cat yang tidak sesuai dengan standar yang ada dan ada bahan berbahaya di dalamnya. Penggunaan kacamata dengan cat berbahaya bisa menyebabkan kulit gatal, iritasi dan kanker.

Setelah meninjau faktor risiko kacamata hitam murah, maka berhati-hati dalam memilih kacamata sebelum membeli, caranya adalah dengan mencoba kacamata yang ingin dibeli sekitar 2 sampai 3 menit, agar sesuai dengan posisi, kokoh, dan ukurannya harus sesuai dengan mata. . Jika tidak cocok, maka jangan ragu untuk membatalkan niat membeli kacamata tersebut.

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Jadi orangtua, perlu untuk memerhatikan tumbuh kembang bayi. Seringkali ada yang terasa cemas waktu sang buah hati belum juga dapat merangkak pada umur spesifik. Kenyataannya, memanglah banyak faedah merangkak pada bayi, walau umur bayi merangkak dapat tidak sama. Selain tumbuh kembang bayi anda juga harus memerhatikan perlengkapan bayi usia sekitar 6-9 bulan karena berbeda dengan perlengkapan bayi baru lahir contohnya jangan paksakan bayi mengenakan baju yang sudah sempit.

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Merangkak dapat dikatakan sebagai langkah awal bayi berusaha menggerakkan tubuh dengan mandiri.

Faedah yang Diperoleh
Umur awal merangkak pada bayi memanglah bermacam dengan kisaran sekitaran 6 sampai 9 bulan. Biasanya ketika bayi berulangtahun pertama, ia sangatlah mahir merangkak.

Merangkak adalah latihan yang dibutuhkan bayi untuk menguatkan otot yang juga akan mendukungnya waktu jalan kelak. Seseorang pakar therapy okupasi anak menyebutkan, merangkak adalah pengalaman unik untuk kursus koordinasi badan yang juga akan menolong anak dalam melakukan aktivitas seperti makan, menggunakan baju, serta olahraga.

Lalu, seseorang profesor kedokteran anak menerangkan, bergerak di lantai dengan merangkak juga akan menolong kekuatan visual spasial, yakni kekuatan bayi untuk lihat objek serta mengingat letaknya, serta perubahan persepsi dengan lebih cepat.

Bagian yang Dilalui
Pergerakan merangkak adalah waktu dimana bayi belajar menyeimbangkan gerak pada tangan serta lutut. Pada saat awal merangkak, bayi juga akan terlihat berusaha mengangkat kepala serta dada waktu tempat tengkurap. Lalu, dia juga akan berusaha menggerakkan perut serta badannya memakai lengan bawah jadi penyokong.

Otot lengan, kaki, serta punggung bayi umur delapan bulan telah lebih kuat, keadaan ini juga akan buat bayi merangkak dengan lebih beragam. Bayi bisa merangkak dari tempat duduk lalu mendorong lutut supaya badannya bergerak. Pergerakan merangkak juga akan diawali dengan arah mundur. Bayi lalu belajar untuk bergerak maju sesudahnya.

Sesudah kuasai pergerakan itu, bayi juga akan belajar menggerakkan kaki serta tangan dari bagian yang berlainan untuk maju. Tangan kanan yang bergerak maju juga akan disertai kaki kiri serta demikian sebaliknya.

Bila Bayi Tidak Kunjung Merangkak
Bagaimana bila bayi melupakan sistem merangkak? Riset membuka, bayi yg tidak merangkak akan tidak merubah perubahan beda seperti berdiri maupun jalan.

Makin meningkatnya jumlah bayi yg tidak merangkak, peluang di pengaruhi oleh usaha untuk menghindar sindrom kematian bayi mendadak (Sudden Infants Death Syndrome). Usaha ini menghindar bayi tidur dalam keadaan tengkurap. Bayi ditidurkan dalam keadaan terlentang. Rupanya usaha ini menyebabkan dampak pada sistem merangkak.

Satu studi menjelaskan, bayi yang tidur terlentang mempunyai peluang 2 x lipat tidak merangkak, bila dibanding bayi yang tidur tengkurap. Tetapi, bayi dari dua grup itu keduanya sama jalan pada umur setahun, baik dengan merangkak atau tidak merangkak.

Walau sekian, beberapa pakar mengutamakan perlunya berikan saat untuk bayi tengkurap atau tummy time. Kerjakan tummy time saat bermain dalam pengawasan orangtua. Umpamanya, dengan buat anak menguber bola maupun mainan kesayangannya.

Seseorang dokter anak mengatakan, yang perlu di perhatikan sesudah menjangkau umur 9 bulan yaitu hasrat bergerak, jadi hal tersebut bisa digolongkan normal.

Perubahan bayi memanglah mempunyai ketidaksamaan keduanya. Tetapi bila telah menjangkau umur 12 bulan bayi tidak terlihat tunjukkan usaha merangkak atau bergerak, dan tidak tunjukkan koordinasi tangan serta kaki waktu bergerak, baiknya tanyakan dengan dokter anak.

Merangkak adalah satu diantara sistem tumbuh kembang bayi yang butuh di perhatikan orangtua. Tanyakan selanjutnya dengan dokter anak bila bayi terlihat alami keterlambatan atau kesusahan merangkak.

Jenis Jenis Lensa kaca mata berdasarkan cacat mata

kacamata baca adalah kacamata yang digunakan untuk membantu alat indra penglihatan mata mencapai penglihatan normal saat membaca. Kacamata jenis ini menjadi kebutuhan bagi penyandang cacat mata. Contoh gangguan mata yang bisa diatasi dengan kacamata baca adalah:

Miopia atau yang biasa disebut rabun jauh. Ini adalah kelainan mata di mana mata tidak dapat melihat benda-benda yang jauh, tapi bisa melihat benda terdekat karena kelainan lensa pada seseorang yang telah kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, cahaya tidak jatuh persis di retina melainkan jatuh di depan retina. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan lensa Concord Lens atau yang biasa dikenal dengan Kacamata Negatif.

Hipermotropi atau bisa disebut rabun dekat. Ini adalah kelainan mata di mana mata tidak dapat melihat benda terdekat namun bisa melihat benda yang jauh karena lensa mata tersebut kehilangan elastisitasnya sehingga cahaya tidak jatuh langsung ke retina mata namun terjatuh di belakangnya.Kelainan retina mata ini bisa diatasi dengan bantuan lensa konveks atau, sering juga disebut kacamata plus.

Presbiopi atau sering juga disebut rabun tua karena biasanya gangguan mata ini dialami oleh orang yang sudah tua atau sudah berusia di atas 40 tahun. Jenis kelainan ini menyebabkan pasien tidak dapat dengan jelas melihat benda yang berada pada jarak jauh dan benda yang berada pada jarak dekat. Untuk mengatasi gangguan mata ini, penggunaan kacamata bifocal sangat dibutuhkan.

Astigmatisme atau sering disebut sebagai istilah silinder, adalah kelainan pada mata yang membuat pasien tidak bisa membedakan garis lurus. Kelainan mata disebabkan oleh permukaan mata yang tidak rata sehingga bila cahaya dipantulkan di permukaan yang tidak rata, cahaya yang tidak rata juga akan masuk ke retina mata. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan lensa silinder.