Jangan Lupakan Persiapan Penting Sebelum Persalinan

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang ada cukup banyak hal yang perlu dipersiapakan menjelang tiba waktu persalinan. Persiapan persalinan sangat penting untuk ibu lakukan dengan baik tujuannya adalah supaya ibu bisa melahirkan secara normal dan dalam kondisi yang terbaik. Ibu pastinya mengidamkan kelahiran yang berjalan lancar bukan ? Buah hati tercinta ibu lahir dengan selamat dan sehat, juga ibu segera pulih dari masa pasca persalinan. Berikut ini beberapa hal penting yang jangan terlupakan untuk disiapkan sebelum tiba waktu persalinan ibu :

persiapan penting sebelum persalinan

Ajak komunikasi bayi yang ada di perut ibu dengan cara meletakkan tangan ibu di perut dan kemudian dekatkan mulut ibu dengan perut. Lau bicaralah dengan lembut untuk berkomunikasi dengan si kecil yang ada di perut ibu. Ibu bisa sampaikan kalimat-kalimat positif yang juga bisa membawa ibu merasa nyaman, merasa tenang sehingga ibu pun lebih percaya diri menatap masa persalinan yang semakin dekat. Selain itu juga efek berikutnya yang dapat terjadi adalah di setiap kontraksi yang ibu rasakan beberapa saat menjelang persalinan, ini akan mampu untuk membantu bayi semakin mendekat. Memang persiapan persalinan dengan mengajak berbicara bayi di perut ibu tidak bisa menghilangkan rasa sakit dari kontraksi, akan tetapi visualisasi positif dengan cara ini bisa membantu ibu untuk bertahan dengan lebih baik ketika persalinan tiba.

Kurangi bahkan jauhkan diri ibu dari kesibukan, apalagi kegiatan yang berat dan melibatkan tenaga yang besar. Lebih banyaklah beristirahat di masa menjelang persalinan tiba dan untuk aktivitas sendiri, beraktivitaslah yang tidak menuntuk pergerakan tubuh terlalu berat. Kondisikan diri ibu untuk tetap relaks, cari hal-hal yang membuat ibu merasa lebih tenang.

Mempersiapkan perlengkapan bayi. Terdengar sepele mungkin dan bahkan sebagian ibu mungkin merasa bahwa ini adalah hal yang kesekian untuk dipikirkan. Akan tetapi, perlengkapan bayi kenyataanya dibutuhkan sejak bayi baru lahir sebagai perawatan untuknya, jadi jangan lupakan untuk juga mempersiapkan perlengkapan bayi sebagai bagian dari persiapan persalinan. Kalau menyoal produk perawatan kulit bayi, pilihlah yang terbuat dari bahan alami dan kandungannya sudah diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang masih dalam tahap perkembangan awal dan masih sangat sensitif. Perkara hal itu, Zwitsal Baby bisa jadi produk perawatan kulit bayi yang boleh ibu andalkan.

Cari tahu lebih banyak langkah awal perawatan pada bayi baru lahir. Tumbuh kembang bayi yang berjalan optimal tidak dijauhkan dari perawatan terbaik yang juga diperoleh bayi. Menjadi calon orang tua baru untuk anak anda, maka ibu penting untuk mempelajari lebih banyak hal tentang perawatan terbaik pada bayi yang baru lahir sebagai bagian dari persiapan persalinan. Bahkan perkara mempelajari cara terbaik merawat bayi baru lahir tidak hanya perlu dikuasai oleh ibu saja, melainkan juga ayah mengingat ibu dan ayah haruslah kompak untuk dapat memberikan perawatan terbaik pada sang buah hati tercinta.

referensi artikel https://www.zwitsal.co.id/momen-kehamilan/persiapan-menghadapi-persalinan

Yuk Budayakan Cuci Tangan Melalui Hari Cuci Tangan Sedunia

Memiliki badan yang sehat adalah dambaan banyak orang, tak terkecuali untuk anak-anak. memiliki generasi penerus yang sehat adalah harapan semua bangsa di dunia agar dapat meneruskan peradaban setiap negara dan bangsa. Oleh karena itu, sedari kecil anak-anak haruslah dilatih untuk memiliki budaya hidup sehat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membudayakan hidup sehat, salah satunya adalah dengan membudayakan cuci tangan. Untuk membudayakan cara hidup sehat kemudian dibuatlah Hari Cuci Tangan Sedunia. Kedengarannya sederhana, tetapi dengan membiasakan cuci tangan yang dibuat dengan momen spesial, dapat lebih membekas pada anak-anak.

Tentang Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

ayo biasakan cuci tangan pakai sabun
Apakah Anda semua sudah tau tentang Hari Cuci Tangan Sedunia? Mungkin sebagian dari Anda berpendapat bahwa, cuci tangan adalah hal yang sangat sederhana untuk dilakukan. Namun, faktanya banyak orang yang menyepelekan kegiatan tersebut. Padahal, cuci tangan adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan dan sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena begitu pentingnya kebiasaan cuci tangan, lewat Pertemuan Tahunan Air Sedunia atau Annual World Water Week pada 17 sampai 23 Agustus 2008 di Stockholm, PBB meresmikan adanya hari cuci tangan yang lingkupnya dunia. Dari pertemuan internasional tersebut kemudian disepakati bahwa hari cuci tangan akan diperingati pada tangal 15 Oktober setiap tahunnya.

Hari Cuci Tangan Sedunia ini diinisiasi sebagai upaya untuk mengurangi angka kematian anak-anak akibat berbagai penyakit yang diakibatkan oleh virus dan kuman, seperti diare, muntaber, flu, dan lain-lain. Selain, itu, hari cuci tangan ini juga diadakan sebagai salah satu upaya untuk membudayakan kebiasaan hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dalam beberapa aktivitas seperti sebelum makan, sebelum tidur, setelah berada di luar rumah, dan lain-lain. menggunakan sabun untuk mencuci tangan adalah salah satu hal yang penting dilakukan, karena menggunakan air untuk cuci tangan saja tidak cukup. Anak harus dibiasakan menggunakan sabun ketika mencuci tangan untuk membunuh kuman penyakit yang menempel pada tangan.

Lifebuouy Memperingati Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia

Lifebuoy adalah sabun untuk cuci tangan yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada tangan setelah anak beraktivitas seharian di luar rumah. Kuman dan bakteri ini bisa berasal dari mana saja, mulai dari alat tulis yang digunakan, buku, mainan, dan keringat yang menempel di tubuh. Dengan menggunakan Lifebuoy sebagai sabun cuci tangan, maka anak akan aman dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Dalam momen Hari Cuci Tangan Sedunia, diharapkan anak-anak akan dapat memiliki kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun sehingga dapat terhindar dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Kampanye hari cuci tangan ini sudah diadakan secara rutin di Indonesia setiap 15 Oktober di berbagai sekolah dasar. Jangan lupa mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir agar kuman dan bakteri penyebab penyakit dapat dibasmi.
Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1175352/kemeriahan-hari-cuci-tangan-pakai-sabun-dengan-serentak-di-seluruh-dunia-lifebuoy

fungsi dan penting nya kacamata anti radiasi

Di era digital ini, pasti akan sering bersentuhan dengan komputer dan smartphone yang berdampak pada radiasi. Untuk mencegah dampak radiasi pada mata, dibutuhkan lensa anti radiasi. Kacamata jenis ini memiliki lapisan khusus yang berfungsi sebagai penangkal radiasi di mata. Lapisan anti radiasi terdiri dari lapisan mika, lapisan berair, lapisan keras dan lapisan antireflective. Ini akan memberikan perlindungan mata yang menyeluruh.

Secara umum, kemampuan lensa anti radiasi untuk menangkal radiasi dari sekitar 60% sampai 100%. Radiasi bisa merusak mata dan mempengaruhi fungsi penglihatan. Kacamata anti radiasi bisa mencerminkan gelombang elektromagnetik dari radiasi. Dan kurangi cahaya biru yang menyebabkan mata cepat lelah, kering dan menyebabkan pusing. Mata kemudian bisa terlindungi dari efek negatif radiasi.

Selain memakai lensa anti radiasi, Anda juga membutuhkan nutrisi tubuh untuk memberi nutrisi pada mata Anda, misalnya mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin A di usus.

Ingatlah hal-hal berikut ini adalah beberapa efek berbahaya yang timbul jika mata Anda terpapar radiasi:

Itu membuat efek memusingkan saat Anda melihat bahwa cahaya terlalu terang
Penyebab bintik hitam
Mata kering dan merah
Otot mata cepat terasa sakit.
Peradangan kornea
Pterygium adalah penampilan selaput yang menutupi bola mata.
Terkena katarak

dan ada baik nya kita merawat matadengan sebaik mungkin dulu sebelum mata kita bermasalah dan mewajibkan untuk memakai kacamata baca.
terimakasih

bahaya kacamata murahan

Kacamata sekarang menjadi kebutuhan bagi semua orang yang memiliki masalah dengan mata minus, plus mata dan mata silindris. Bila dilihat dari sisi material, sekarang saat membeli kacamata tidak menjadi masalah lagi, karena banyak kacamata minus, plus, dan silinder yang dijual dengan berbagai model dan harga sangat murah.

Harga kacamata yang dijual cukup murah, tapi kalau kacamata ini bisa melindungi matamu? Apakah kacamata terbuat dari bahan yang aman? Jika tidak, Anda harus siap membayar lebih untuk mengobati kelainan yang akan terjadi pada penglihatan Anda, karena menurut penelitian DailyMail, yang menyatakan bahwa kacamata – kacamata hitam murah bisa meningkatkan risiko kerusakan visual permanen, bahkan gangguan tersebut pun bisa menyebabkan awitan. tumor otak

Berikut adalah 3 alasan mengapa kacamata hitam murah berbahaya:

Anti radiasi
Sinar matahari memiliki gelombang ultraviolet (UV-A dan UV-B) yang merusak mata. Untuk melindunginya, ada bagian mata pupil yang akan menyusut saat terkena sinar matahari. Khusus untuk kacamata hitam yang benar harus memiliki perlindungan terhadap UV-A dan UV-B di atas 90%. Mata seseorang yang memakai kacamata hitam akan kehilangan kemampuan untuk mengecilkan pupil karena kacamata hitam mengurangi intensitas cahaya. Dengan perpanjangan siswa maka UV-A dan UV-B menyesuaikan diri dengan mudah dan menyebabkan katarak.

Kacamata
Ukuran lensa normal sebaiknya OD / R = 0, OS / L = 0, ukuran yang netral dan tidak mengganggu penglihatan anda. Kacamata murah tidak diukur pada tingkat netralitas lensa, permukaan lensa halus dan pelurusan titik tengah. Hal ini bisa menyebabkan sakit mata, penglihatan kabur, sakit kepala, multiple point of view, dan bisa menyebabkan katarak dan tumor otak.

Cat bahan frame kacamata
Produsen kacamata murah tentu tidak akan memperhatikan tingkat keamanannya. Jadi kacamata paling murah akan menggunakan cat yang tidak sesuai dengan standar yang ada dan ada bahan berbahaya di dalamnya. Penggunaan kacamata dengan cat berbahaya bisa menyebabkan kulit gatal, iritasi dan kanker.

Setelah meninjau faktor risiko kacamata hitam murah, maka berhati-hati dalam memilih kacamata sebelum membeli, caranya adalah dengan mencoba kacamata yang ingin dibeli sekitar 2 sampai 3 menit, agar sesuai dengan posisi, kokoh, dan ukurannya harus sesuai dengan mata. . Jika tidak cocok, maka jangan ragu untuk membatalkan niat membeli kacamata tersebut.

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Jadi orangtua, perlu untuk memerhatikan tumbuh kembang bayi. Seringkali ada yang terasa cemas waktu sang buah hati belum juga dapat merangkak pada umur spesifik. Kenyataannya, memanglah banyak faedah merangkak pada bayi, walau umur bayi merangkak dapat tidak sama. Selain tumbuh kembang bayi anda juga harus memerhatikan perlengkapan bayi usia sekitar 6-9 bulan karena berbeda dengan perlengkapan bayi baru lahir contohnya jangan paksakan bayi mengenakan baju yang sudah sempit.

Mengetahui Pentingnya Merangkak untuk Bayi

Merangkak dapat dikatakan sebagai langkah awal bayi berusaha menggerakkan tubuh dengan mandiri.

Faedah yang Diperoleh
Umur awal merangkak pada bayi memanglah bermacam dengan kisaran sekitaran 6 sampai 9 bulan. Biasanya ketika bayi berulangtahun pertama, ia sangatlah mahir merangkak.

Merangkak adalah latihan yang dibutuhkan bayi untuk menguatkan otot yang juga akan mendukungnya waktu jalan kelak. Seseorang pakar therapy okupasi anak menyebutkan, merangkak adalah pengalaman unik untuk kursus koordinasi badan yang juga akan menolong anak dalam melakukan aktivitas seperti makan, menggunakan baju, serta olahraga.

Lalu, seseorang profesor kedokteran anak menerangkan, bergerak di lantai dengan merangkak juga akan menolong kekuatan visual spasial, yakni kekuatan bayi untuk lihat objek serta mengingat letaknya, serta perubahan persepsi dengan lebih cepat.

Bagian yang Dilalui
Pergerakan merangkak adalah waktu dimana bayi belajar menyeimbangkan gerak pada tangan serta lutut. Pada saat awal merangkak, bayi juga akan terlihat berusaha mengangkat kepala serta dada waktu tempat tengkurap. Lalu, dia juga akan berusaha menggerakkan perut serta badannya memakai lengan bawah jadi penyokong.

Otot lengan, kaki, serta punggung bayi umur delapan bulan telah lebih kuat, keadaan ini juga akan buat bayi merangkak dengan lebih beragam. Bayi bisa merangkak dari tempat duduk lalu mendorong lutut supaya badannya bergerak. Pergerakan merangkak juga akan diawali dengan arah mundur. Bayi lalu belajar untuk bergerak maju sesudahnya.

Sesudah kuasai pergerakan itu, bayi juga akan belajar menggerakkan kaki serta tangan dari bagian yang berlainan untuk maju. Tangan kanan yang bergerak maju juga akan disertai kaki kiri serta demikian sebaliknya.

Bila Bayi Tidak Kunjung Merangkak
Bagaimana bila bayi melupakan sistem merangkak? Riset membuka, bayi yg tidak merangkak akan tidak merubah perubahan beda seperti berdiri maupun jalan.

Makin meningkatnya jumlah bayi yg tidak merangkak, peluang di pengaruhi oleh usaha untuk menghindar sindrom kematian bayi mendadak (Sudden Infants Death Syndrome). Usaha ini menghindar bayi tidur dalam keadaan tengkurap. Bayi ditidurkan dalam keadaan terlentang. Rupanya usaha ini menyebabkan dampak pada sistem merangkak.

Satu studi menjelaskan, bayi yang tidur terlentang mempunyai peluang 2 x lipat tidak merangkak, bila dibanding bayi yang tidur tengkurap. Tetapi, bayi dari dua grup itu keduanya sama jalan pada umur setahun, baik dengan merangkak atau tidak merangkak.

Walau sekian, beberapa pakar mengutamakan perlunya berikan saat untuk bayi tengkurap atau tummy time. Kerjakan tummy time saat bermain dalam pengawasan orangtua. Umpamanya, dengan buat anak menguber bola maupun mainan kesayangannya.

Seseorang dokter anak mengatakan, yang perlu di perhatikan sesudah menjangkau umur 9 bulan yaitu hasrat bergerak, jadi hal tersebut bisa digolongkan normal.

Perubahan bayi memanglah mempunyai ketidaksamaan keduanya. Tetapi bila telah menjangkau umur 12 bulan bayi tidak terlihat tunjukkan usaha merangkak atau bergerak, dan tidak tunjukkan koordinasi tangan serta kaki waktu bergerak, baiknya tanyakan dengan dokter anak.

Merangkak adalah satu diantara sistem tumbuh kembang bayi yang butuh di perhatikan orangtua. Tanyakan selanjutnya dengan dokter anak bila bayi terlihat alami keterlambatan atau kesusahan merangkak.