Kurangi 5 Makanan Ini Supaya Kulit Tetap Cantik

gorengan

rudoycursilapelicula.com – Sering dianggap sepele, ternyata makanan berikut ini dapat mempengaruhi penampilan Anda. Nutrisi tertentu jika dikonsumsi akan bisa membuat kulit jadi lebih terawat, sehat dan cerah bercahaya.

Akan tetapi, ada juga makanan berlemak yang justru dapat menimbulkan bengkak, jerawat dan penuaan dini jika dikonsumsi secara berlebihan.

cokelat
Selama ini coklat diyakini sebagai makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Pendapat ini tidak salah, namun juga tidak benar sepenuhnya.

Coklat sendiri nyatanya baik bagi kesehatan kulit, namun anda harus mengetahui dulu jumlah kandungan yang dikonsumsi.

Seringkali coklat murah di pasaran biasanya lebih banyak mengandung susu dan gula yang membuat coklat justru memicu jerawat dan peradangan.

Garam
Makanan yang mengandung banyak garam dapat menyebabkan tubuh menahan air dan menimbulkan pembengkakan di bagian-bagian tubuh.

Terutama pada area mata, jika anda melihat mata anda bengkak, bisa jadi ini disebabkan karena mengkonsumsi maknan yang banyak mengandung garam.

Garam juga mempengaruhi jumlah kolagen dalam kulit, semakin banyak mengkonsumsi garam maka kolagen juga semakin sedikit diproduksi.

Makanan tinggi garam seperti snack dalam kemasan, keripik, dan lain-lan.

Daging merah
Daging merah tinggi akan karnitin yang bisa mengeraskan dinding pembuluh darah, akibatnya dapat menimbulkan penuaan dini seperti kulit keriput, serta munculnya bintik-bintik hitam di kulit.

Roti dan gula
Karbohidrat tertentu seperti roti dapat membuat jerawat serta memecah kolagen.

Jenis karbohidrat tersebut juga tinggi insulin yang bisa menimbulkan peradangan. Ketika gula masuk ke aliran darah, ia dapat menempel serta membentuk molekul yang pada akhirnya justru dapat merusak kolagen serta elastisitas kulit.

Itulah sebabnya disarankan untun mengkonsumsi roti gandum.

Gorengan
Rasa gorengan memang enak, namun lemak tidak sehat dari gorengan dapat membuat radikal bebas lepas ke dalam tubuh. Juga bisa menyumbat pori-pori yang memicu berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Sebaliknya, jika anda mengkonsumsi lemak sehat seperti lemak alpukat dan minyak zaitun, maka dapat membantu fungsi sel, air, dan mempertahankan transfer limbah, sehingga membuat kulit jadi awet muda, sehat dan mencegah tersumbatnya pori-pori.

Nah, untuk perawatan kecantikan kulit Anda terutama bagian wajah, anda dapat menggunakan Acne Solution Serum Foam Cleanser.

Anda bisa mendapatkan Acne Solution Serum Foam Cleanser yang asli di toko online ahlikosmetik.com