Konflik Kubah Enamel di Amerika

Konflik Kubah Enamel di Amerika

Konflik Kubah Enamel di Amerika

Konflik Kubah Enamel di Amerika

Nah kawan pembaca yang budiman kembali lagi kita bertemu di artikel yang kali ini. Disini kita akan melanjutkan lagi cerita kita mengenai konflik konflik sosial yang terjadi di Kubah Enamel Kubah Enamel yang pernah terjadi di seluruh daerah di negara negara yang ada di dunia ini. Oke kita lanjut di pertengahan yakni kita bahas Kubah Enamel yang dijadikan media konflik yang berasal dari peristiwa sebelas september.

Siapa sih yang tidak tahu atau mungkin ada diantara para pembaca yang budiman sekalian yang belum tahu apa itu peristiwa sebelas september? Ya udah jual kubah akan membahas sedikit mengenai peristiwa sebelas september ini. Sesuai dengan namanya peristiwa ini terjadi pada tanggal sebelas september tahun dua ribu satu. Kejadian ini terjadi di gedung yang ternama yakni gedung world trade center yang merupakan salah satu gedung utama yang ada di amerika serikat. Kejadiannya adalah dua buah pesawat menabrak gedung pencakar langit ini dan akhirnya menyebabkan kebakaran yang tentu saja memakan korban yang tak sedikit yakni kira kira ada ratusan atau ribuan orang korban. Yang mulai dari anak anak hingga ke orang dewasa. Kejadian ini menjadi hal atau tragedi yang paling tragis yang pernah terjadi dan menjadi sejarah yang kelam.

Buntut dari masalah yang terjadi ini pun akhirnya menimpa pada beberapa Kubah Enamel yang ada di amerika eh bahkan tidak hanya Kubah Enamel di amerika saja tapi juga di berbagai daerah di seluruh dunia. Karena diyakini oleh orang orang bahwa yang menjadi pelaku dan dalang dibalik dari peristiwa ini adalah orang orang muslim. Dan akhirnya terjadilah konflik konflik yang melanda Kubah Enamel di berbagai tempat di berbagai negara di dunia ini. Dan ada lagi yang paling parahnya tersebar kabar yang memberitakan mengenai liga yahudi yang akan melakukan pengeboman dan targetnya adalah Kubah Enamel yang ada di california yakni Kubah Enamel king fahd yang ada di culver city yang ada di negara bagian california. Terlepas dari Kubah Enamel yang ada di amerika Kubah Enamel yang ada di palestina pun juga turut menjadi korban. Yakni Kubah Enamel hassan bek yang bertempat di palestina yang menjadi objek utama dari penyerbuan yang dilakukan oleh orang orang kaum yahudi dari israel kepada para umat muslim arab.

Jika kita membahas mengenai Kubah Enamel maka tentu saja kita tidak akan pernah bisa lepas dari keterkaitan dengan salah satu negara dengan penduduk beragama islam yang besar di dunia ini yakni saudi arabia. Ya, saudi arabia yang merupakan negara kaya dan terkenal dengan tambang minyaknya dan juga merupakan negara dengan nilai penduduk yang orang orangnya beragama islam yang paling banyak.

Kubah Enamel Di Luar Indonesia

Kubah Enamel Di Luar Indonesia

Kubah Enamel Di Luar Indonesia

Kubah Enamel Di Luar Indonesia

Hai hai para pembaca yang budiman. Ketemu lagi dengan jual kubah. Nah di kesempatan kali ini jual kubah akan membagikan bahasan terbaru seputar Kubah Enamel. Tapi sebelumnya jual kubah mau tanya nih sama semua para pembaca yang budiman kira kira pada tahu enggak sih sama masalah masalah yang sering dialami oleh sejumlah masyarakat muslim di negara lain selain indonesia? Ya, benar. Salah satu masalah besar yang selalu dihadapi oleh hampir semua orang orang yang beragama islam di hampir seluruh bagian negara di dunia ini adalah tentang konflik yang sering terjadi dan menimpa para orang orang dengan agam islam ini dan kebanyakan yang menjadi sasaran tidak hanya orang orang yang beragama islam saja tapi juga Kubah Enamel yang merupakan tempat ibadah dari para orang orang umat muslim di seluruh dunia.

Akar masalahnya sih biasanya dari hal hal yang sepele. Yang mana kemudian di besar besarkan. Ya biasalah, kan kalo di negara negara lainnya selain indonesia agama islam dan orang orang yang memeluknya kan menjadi minoritas di negara tersebut jadi mau tidak mau pasti akan terjadi penindasan yang akan dilakukan oleh orang orang yang berpikiran rasis. Hal ini ditandai dengan maraknya kasus kasus yang terjadi di negara negara dengan kondisi warga yang memeluk agama islam minoritas yang mana para orang orang yang tidak menyukai golongan umat muslim akan menjadikan Kubah Enamel sebagai sasaran dari kemarahannya. Tak jarang juga terjadi kasus persengketaan yang terjadi di berbagai daerah karena masyarakatnya yang sedikit yang beragama islam maka orang orang akan melakukan tindakan yang buruk dengan mengakui tanah yang dimana menjadi tempat berdirinya Kubah Enamel sebagai permasalahan dan biasanya akan di bawa hingga ke ranah hukum.

Sebagai salah satu contoh yang sangat nyata terjadi dan kira kira baru saja lah mungkin terjadinya yakni kasus yang menimpa Kubah Enamel babri. Tahukah para pembaca yang budiman sekalian bahwa Kubah Enamel babri yang terletak di mumbai yakni kota besar di india pernah mengalami yang namanya sengketa lahan. Dan tak perlu terlalu terheran heran lagi kasusu ini pun merupakan kasus yang terjadi antara umat islam dan juga umat hindu yang merupakan mayoritas masyarakat yang ada di india. Konon katanya kasus ini bermula karena tempat di bangunnya dari Kubah Enamel babri ini merupakan tanah atau lahan yang diyakini oleh umat hindu di daerah sana sebagai lahan keramat yag di sebut sebagai daerah keramat mandir. Kejadian ini terjadi kira kira di tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua. Menurut kabar para umat hindu di masa itu yang kira kira ada jumlahnya tujuh puluh lima ribu orang melakukan aksi anarkis dengan menghancurkan bagian bagian dari Kubah Enamel babri yang terjadi tepat di tanggal enam desember tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua.

Kontraktor Kubah Masjid di Yogyakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Yogyakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Yogyakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Yogyakarta

Mendidik anak merupakan suatu kewajiban bagi para orang tua. Tidak hanya dituntut untuk memberikan kecukupan materi namun juga memberikan kasih sayang yang cukup bagi anak. Karena dengan kasih sayang cukup yang diterima oleh anak akan membuat anak tumbuh menjadi seorang yang baik bagi kehidupan di masyarakat nantinya.
Tiap-tiap anak mempunyai harapan yang tinggi. Mereka juga akan berupaya meraih cita-citanya meskipun mesti melalui halangan yang seram. Pijakan awal memastikan satu penggapaian harapan adalah saat ia lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Anak lulus SMA berupaya memastikan jalan mana yang perlu mereka tentukan, kerja atau mungkin lanjut sekolah. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang pilih kerja tidak miliki hasrat untuk kuliah. Mereka mengingkan kuliah walau demikian mereka takut juga akan tanggung jawab cost kuliahnya. Hingga seringkali dari mereka bekerja terlebih dulu baru lalu nanti diselingi dengan masuk kampus. Untuk anak yang bekerja mungkin saja kondisi waktu itu telah sesuai sama apa yang dikehendakinya. Seumpamanya mulai sejak kecil dia menginginkan jadi seseorang kontraktor kubah masjid serta sesudah lulus SMA dia dapat menekuni apa yang diingikannya itu.
Anak yang mempunyai tekat yang besar mereka akan tidak tidak mudah menyerah. Mereka tentu berupaya sekuat tenaga untuk peroleh yang dikehendakinya. Seperti dengan Umar Sidiqqi satu diantara mahasiswa kampus di Yogyakarta. Umar berkemauan nantinya jadi seseorang dokter. Dia tidaklah anak dari keluarga orang kaya raya. Orang tuanya cuma mampu membayar SPP kuliahnya saja, serta Umar mengerti hal tersebut. Dengan motivasi serta tekat yang tinggi, Umar tidak berpikir panjang pergi ke Yogyakarta untuk mencapai cita-citanya. Dia pergi tanpa ada maksud, karna baru esok harinya dia jam 6 pagi mesti telah di universitas. Dia pergi naik kereta api. Dengan muka bingung dia tidak berniat duduk selain seseorang kontraktor kubah masjid, serta kebetulah beliau akan pulang kerumahnya di Yogyakarta. Karna Umar terlihat bingung seseorang kontraktor itu mengajaknya menginap di tempat tinggalnya itu. Muka Umar saat itu juga beralih senang karna dia dapat menginap dirumah kontraktor kubah masjid itu.
Esok harinya, Umar mesti pergi ke universitas. Umar pergi naik dokar dari tempat tinggal kontraktor kubah masjid hingga universitas kurang lebih sekitaran 30 menit. Dalam perjalanannya dia pikirkan mesti kemana sekali lagi nanti setelah ia pulang dari universitas karna dia tidak mau merepotkan kontraktor serta keluarganya itu. Sesampainya di universitas dia berupaya mencari rumah dengan bertanya pada kakak senior OPSPEK di kampusnya. Serta Umar ditawarilah sesaat tidur ditempat kos kakak seniornya itu. Tanpa ada fikir panjang Umar terima tawaran kakak seniornya itu.
Hari mulai sore, Umar mesti kembali sekali lagi kerumah kontraktor kubah masjid itu. Sesampainya dia dirumah kontraktor itu, dia segera mengemasi bajunya untuk meninggalkan serta pamit pada tuan-rumah. Tetapi karna Umar anaknya baik serta tuan-rumah terasa kasihan padanya, tuan-rumah menawari satu pekerjaan di tempat tinggalnya jadi tukang bersih-bersih perkarangan tempat tinggalnya. Tuan-rumah berikan pekerjaan dengan gaji kurang lebih dapat di buat jajan Umar kuliah serta rumah. Sesudah menimbang sebagian pertimbangan, pada akhirnya Umar terima penawaran kontraktor kubah masjid itu. Serta Umar dapat kuliah tanpa ada mesti pikirkan kemana maksud dia sesudah pulang kuliah.

Kontraktor Kubah Masjid di Jakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Jakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Jakarta

Kontraktor Kubah Masjid di Jakarta

Ibukota dari negara Indonesia yakni Jakarta. Rasanya tidak akan ada habisnya jika kita membahas mengenai satu kota yang juga merupakan ibukota dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Pusat pemerintahan, industri hiburan, dan juga tempat utama tujuan para penduduk untuk mengadu nasib demi memenuhi kebutuhan hidup.
Tidak asing sekali lagi bila masyarakat Indonesia dengarkan kota Jakarta. Kota di mana tempat pusat pemerintahan Indonesia ada. Pusat juga akan kebudayaan Indonesia dituliskan. Bukan sekedar masyarakat Indonesia saja yang menginginkan bertandang ke ibu kota Jakarta ini, walau demikian dari beragam pelosok penjuru dunia berdatangan ke ibu kota ini. Beberapa pengunjung datang ke ibu kota dengan maksud semasing. Dari mulai liburan sampai menginginkan memperoleh kursi yang megah di struktrur pemerintahan. Dan ada beberapa masyarakat yang menginginkan berhasil di ibu kota seperti dengan jadi seseorang pelajar di sekolahan terkenal di Jakarta. Ada pula yang mengais rejeki seumpama dengan jadi seseorang Kontraktor Kubah Masjid.
Liburan di ibu kota memanglah yang diimpikan dari tiap-tiap orang-orang yang belum juga sempat memijakkan kakinya di tanah abang ini. Mereka menduga ibu kota seperti kampung halamannya yg tidak sempat macet, penuh polusi serta beda sebagainya. Beberapa orang-orang yang datang ke tanah abang mengeluhkan ada kemacetan panjang, polusi, serta udaranya yang panas. Sebab semuanya yang bertandang ke tanah abang senantiasa membawa kendaraan pribadi yang buat volume kendaraan yang masuk ke ibu kota tinggi serta tidak disertai oleh perluasan jalan bahkan juga banyak pemakai jalan yg tidak mentaati rambu-rambu jalan raya. Udaranya yang panas buat beberapa orang-orang juga mengeluhkan bila bertandang ke ibu kota Jakarta. Sebab banyak pohon yang ditebang untuk gedung-gedung tetapi taman penghijauan tidak seimbang dengan keperluan udara penduduknya. Meskipun dengan rentetan yang dirasakan orang-orang begini, tidak kurangi rasa penasaran beberapa orang-orang yang mempunyai motivasi tinggi untuk mengadu nasib di ibu kota. Seperti beberapa Kontraktor Kubah Masjid di Jakarta yang tetaplah bertahan mengadu nasib di sana. Walau mengeluhkan dengan kondisi demikian rupa mereka tetaplah pilih bertahan di sana untuk bertahan hidup.
Beberapa besar beberapa pengadu nasib di Jakarta pilih meninggalkan keluarganya di kampung halaman. Mereka pilih meninggalkan keluarga karna di kampung halaman kurang sediakan lapangan pekerjaan. Jikalau mereka miliki kerjaan di kampung halaman, mereka mengakui kalau gaji yang mereka terima kurang untuk menutupi keperluan keluarga. Seperti ayah Yasin Abidin yang meninggalkan keluarganya di kampung halaman karna di kampung halaman gaji yang mereka terima kurang untuk tutup keperluan keluarganya. Ayah Yasin Abidin terlebih dulu bekerja jadi Kontraktor Kubah Masjid juga. Beliau mengakui di kampung halamannya kurang memperoleh konsumen yang memerlukan kubah masjid. Hingga ayah Yasin Abidin mengambil keputusan untuk mengadu nasib di ibu kota. Dengan pengalaman yang telah ayah Yasin punyai serta modal seadanya, beliau membulatkan tekad pergi ke Jakarta jadi seseorang Kontraktor Kubah Masjid. Dengan jatuh bangun ayah Yasin mengadu nasib jadikan ayah Yasin selalu belajar. Sampai genap tujuh th. beliau belajar serta mengadu nasib di Jakarta, ayah Yasin Abidin jadi orang berhasil sampai bisa memboyong keluarganya ke Jakarta.

Lika Liku Masjid di Tuban Jawa Timur

Lika Liku Masjid di Tuban Jawa Timur

Lika Liku Masjid di Tuban Jawa Timur

Lika Liku Masjid di Tuban Jawa Timur

Pada waktunya ketika matahari masih akan menampakkan senyumnya dilangit, dengan ayam mulai bertebarang meminta makan, dan burung berkicau dengan riangnya sambil bernari nari mencari sang pujaan hatinya, aku masih merenung didalam kamarku. Yuks bukan kamarku tapi juga kamar banyak orang karena kami tinggal berlima sebagai anak kos. Renunganku berlarian kemana-mana, mulai dari memikirkan nasib ku, nasib kawanku, nasib kuliahku dan sampai pada titik bagaimana nasib negaraku. Ya cukup ribet dan sok idealis yang ada didalam benak fikiranku. Karena entah darimana otak otakku berlarian hingga sejauh itu, mungkin efek dari melihat film semalam yang memperlihatkan sudut pandang sebuah Masjid di Tuban Jawa Timur.

Dalam lamunan itu, disudut jendela kamar paling depan dari rentetan banyak kamar kos yang entah siapa yang saja yang ada disitu, karena saking banyaknya para pencari ilmu di kota ini. aku memikirkan jauh sangat panjang ketika melihat, Tuhan akan menjodohkan aku dengan siapa nantinya, karena sampai masuk di semester V Fakultas Teknik Jurusan Sipil ini aku sama sekali belum mengenal atau lebih enaknya belum ada sosok perempuan yang pernah dekat denganku sekalipun tak pernah. Bahkan tidak jarang merasa takut hingga berkeringat basah ketika harus duduk didalam kelas berdampingan dengan seorang cewek. Aneh memang kalau difikirkan apa yang aku alami itu, mungkin memang sejak Sekolah Dasar aku sudah hidup didalam pondok pesantren yang mana dari santrinya saja laki semua apalagi ustadnya. Di pondok itu hanya bertemu dengan cewek mungkin ketika hari Jumat saat kegiatan pondok libur semua dan hanya diisi dengan jalan-jalan di Desa sekitar pondok sana.

Untuk menatap matanyapun sangat takut, ya lamunanku sampai pada pernah suatu ketika saat berada di Masjid pondok tidak sengaja ada ning begitu putri kyai dipanggil, sedang berada di Masjid itu, dan kami harus berjumpa karena aku dipanggil oleh Kyai untuk datang kerumahnya. Tiba-tiba hati ini berdebar begitu kencang langkah kaki berjalan begitu beratnya, dan kepala ini terasa berat hanya sekedar untuk melihat kedepan, karena mata ini tidak pernah bisa melihat selain apa yang ada didepan jempol kaki, rasanya begitu menyakitkan sekali harus berjalan dari Masjid kerumah Kyai yang memang tidak jauh dari Masjid pondok situ. Dalam perjalanan juga tidak pernah berhenti membaca istigfar agar apa yang dilakukan itu adalah kebenaran dari Tuhan bukan karena apa yang sangat diinginkan.

Di saat masih tersenyum sendiri membayangkan kejadian di Masjid pesantrenku dulu itu, tiba-tiba Paijo aku memanggil teman dekatku ini dari belakang membentak begitu kerasnya. Karena melihat aku tersenyum-senyum sendiri. Dan buyar sudah lamunanku itu, ternyata waktu sudah siang dan harus segera bergegas kekampus karena ada mata kuliah pada jam itu.

Kontraktor Kubah Masjid di Bengkulu

Kontraktor Kubah Masjid di Bengkulu

Kontraktor Kubah Masjid di Bengkulu

Kontraktor Kubah Masjid di Bengkulu

Pada suatu hari, ada seorang petani yang sedang asyik mengayuh sepedanya mengitari kota Bengkulu. Dengan sepeda tua yang dia gunakan bapak ini terus berjalan pandangan matanya dihiasi oleh pinggiran jalanan kota Bengkulu, banyak tulisan mulai dari nama jalan raya, nama toko makanan, pakaian, toko mainan, toko lainnya. Matanya juga tidak lepas dari tulisan yang agak sangat besar dipinggir jalan kanannya dia bersepedanya karena disitu dia menemukan tulisan Kontraktor Kubah Masjid di Bengkulu.

Atas demikian, bapak tersebut terus mengayuh sepedanya karena tidak tahu dia harus kemana dan untuk apa. Pada waktu itu, dia hanya menunggu hasil pertanian rumah miliknya bisa untuk menghidupi keluarganya. Bapak itu bernama Sulaeman Tariq, seorang yang berumur tujuh puluh tahunan dari keluarga yang sangat sederhana. Dia adalah saksi hidup perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Berjuang pada waktu itu adalah tidak mengenal waktu dan keluarga dirumah yang penting bisa terus menempuh hidup bahagia bagi nusa dan bangsa nantinya.

Sulaeman kemudian berhenti berteduh dibawah pohon pinang yang besar dipinggir jalan. Dia mepelas topi lusuhnya sambil mengipas-ngipaskan ke arah mukanya karena memang matahari pada watu itu sangat terik sekali, dia merasa sudah tak sanggup lagi mengayuh. Padahal jika dibandingkan pad masa mudanya, apa yang dikayuhnya tidak kurang dari sepertiga dari biasa yang dia kayuh dulu ketika masih muda. Sulaeman Tariq kemudian matanya terus memandangi disekitarnya, karena sudah banyak yang berubah dibandingkan sepuluh tahun yang lalu, ditempat dia berteduh dahulu kala seingatnya ada papa bertuliskan Kontraktor Kubah Masjid yang dulunya sangat sering dia kunjungi karena sang Kontraktor Kubah Masjid tidak dan tidak bukan adalah temannya sendiri.

Kemudia, muncul berulang kali dalam benaknya, dia kawan lamanya sekarang tinggal atau mengorbitkan lagi sebagai Kontraktor Kubah Masjid yang memang cukup terkenal didaerah situ. Dan Sulaeman memberanikan diri untuk mencoba bertanya kepada seorang yang kebetulan sedang lewat disitu, seorang pemuda itu mencerikan jika sang Kontraktor Kubah Masjid sudah pindah dari tempat sini beberapa tahun yang lalu, sudah sekitar 9 tahun yang lalu katanya. Katanya sang Kontraktor Kubah Masjid teman Sulaeman itu sudah pindah disebarang jalan timur jauh.

Dan, Sulaeman teringat sewaktu dia mengkayuh sepedanya tadi matanya sempat tertuju pada papan yang bertuliskan Kontraktor Kubah Masjid, dan kata pemuda itu iya benar disitu sang Kontraktor Kubah Masjid teman Sulaeman pindah tokonya.

Bahan Kubah Enamel

Bahan Kubah Enamel

Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam.  Walaupun kelihatan sudah banyak pembangunan masjid, di mana ada kelompok  / perumahan baru biasanya dibangun masjid atau mushola yang lebih kecil dari masjid.  Yang membedakan masjid satu dengan lainnya adalah kubahnya.  Dan dari berbagai macam jenis bahan kubah, salah satunya adalah bahan kubah enamel.

Bahan kubah enamel terdiri dari dua bagian, yaitu bahan dasar konstruksi dan enamelnya sendiri yang melapisi bahan dasar.  Bahan dasar konstruksi biasanya menggunakan bahan baku sejenis bahan plat baja atau low carbon dengan jenis spcc-sd atau jenis sphc.  Bahan jenis ini digunakan karena dinilai sangat pas dengan karakteristik enamel yang akan melapisinya.  Enamel sendiri merupakan sejenis bahan porselen yang telah dibakar pada suhu tinggi, sekitar 800 derajat celcius.

Kelebihan dari penggunaan bahan kubah enamel adalah :

  1. Tahan terhadap karat (korosi). Ini menyebabkan bahan ini cocok untuk kubah-kubah masjid di daerah pesisir pantai atau daerah-daerah yang mempunyai dua musim (kemarau dan hujan) seperti di Indonesia.
  2. Enamel coating merupakan bahan yang paling hemat dan ekonomis untuk bahan dasar baja.
  3. Bahan enamel mempunyai berbagai warna, halus, dan mengkilap.
  4. Bahan dasar baja yang dilapisi enamel membuat kubah lebih fleksibel dibentuk. Misalnya, kubah mau dibentuk setengah lingkaran atau setengah bentuk telur.
  5. Tahan terhadap panas matahari.

Namun, bahan kubah enamel ini merupakan bahan yang permanen, sehingga kubah tidak bia dipindah atau bentuknya diubah lagi saat renovasi.  Bila ingin melakukan perubahan berarti membuat yang baru.

Dari sekian banyak pembuat kubah masjid, kami adalah kontaktor yang handal, dapat di percaya, dan berpengalaman.  Beberapa kubah masjid di Jakarta sudah kami buat.  Bila ingin tahu lebih lanjut bisa menghubung kami di telepon / WA 081333920729.  Kami akan melayani Anda dengan yang terbaik.