The Lost World Castle, Objek Wisata Populer Terbaru Di Lereng Merapi

The Lost World Castle, Objek Wisata Populer Terbaru Di Lereng Merapi

Di lereng Merapi khususnya kasawan Cangkringan terdapat beberapa objek baru yang unik dan tentunya menarik. Salah satunya yang sedang populer adalah objek wisata The Lost World Castle. Tempat wisata in masih tergolong baru namun walau begitu banyak sekali wisatawan yang datang ke lokasi ini. Lokasinya sendiri berada di Dusun Petung, Desa Kepuhrejo, Kec. Cangkringan, DI Yogyakarta. Kastil ini berada di kawasan yang  di gunakan untuk offroad lava tour Merapi. Biasanya yang sedang lava tour Merapi akan melewati objek wisata ini.

Dari luar akan tempak sebuah bangunan besar yang dindingnya tersusun dari batu. Sekilas bangunan tersebut tampak bentuknya menyerupai kastil kuno yang berdiri dengan kokoh. Sebaian orang mengangapnya menyerupai Benteng Takeshi yaitu sebuah reality show Jepang yang juga populer di Indonesia. Di gerbang depan bangunan tersebut terdapat tulisan The Lost World Castle. Objek wisata baru ini merupakan tempat wisata teranyar yang ada di kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dengan mengusung tema bangunan kastil ala Eropa kuno dan juga memadukannya tembok besar China, tempat ini menjadi sangat populer bagi para wisatawan.

Bangunan utama The Lost World Castle terdiri dari bebatuan yang berasal dari Gunung Merapi dan di beberapa sudut dilapisi beragam keramik. Begitu masuk ke kastil ini pengunjung akan merasakan hal yang berbeda karena kawasan ini di buat sedemikian rupa agar wisatawan merasa berada di masa lalu. Pengunjung akan sesuatu yang sangat klasik dan juga unik saat berada di dalam kastil.

Berbagai macam hal bisa lakukan saat mengunjungi tempat tempat ini dari menikmati suasana yang beda, melihat pemandangan alam sekitar yang indah dan juga bagi yang menyukai fotografi bisa memotret keindahan alam dengan latar Merapi di kastil ini. Bagi yang suka kegiatan selfie atau swafoto  bisa memperbanyak koleksi foto selfie-nya di lokasi ini. The Lost World Castle memiliki banyak tempat selfie yang harus dilakukan. Tempat selfie yang ada antara lain tembok dan lantai dengan gambar 3 dimensi, area masa prasejarah di dimana terdapat lukisan dinosaurus, taman dengan lukisan pohon sakura, dan masih banyak lagi. Selain itu wisatawan dapat berjalan di atas tembok besar yang juga berfungsi sebagai dinding bagi bangunan ini, hal tersebut seakan sedang berada di Tembok Besar Cina. Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut dapat rental bus pariwisata jogja terbaik yang mempunyai tarif murah dengan pelayanan terbaik.

Lokasi The Lost World Castle

Tempat wisata baru yang populer ini terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Ikuti saja jalan menuju Lava Tour Merapi Cangkringan karena objek wisata ini masih satu kawasan.

Jam Buka The Lost World Castle

The Lost World Castle buka setiap hari dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Paket Tour Banyuwangi 3 Hari 2 Malam

BANYUWANGI, KAWAH IJEN, PULAU MERAH (3D-2N/4D-3N)

Departure by request until December 2016
Flight by Garuda Indonesia
Mengeksplorasi Banyuwangi, Kabupaten yang begitu menarik! serta berkunjung ke Wisata Kawah Ijen atau Gunung Ijen ada pada perbatasan Kabupaten Banyuwangi serta Bondowoso Provinsi Jawa Timur. Adalah satu diantara gunung berapi yang masih tetap aktif.

Gunung Ijen memiliki tinggi 2. 368 mdpl. Kawah Ijen sendiri yaitu danau asam yang yang miliki kedalaman sekitaran 200 mtr. serta luas kawahnya sekitaran 5. 466 Hektar. Perlu pendakian lebih kurang sekitra 2 jam untuk menuju kawahnya, tetapi hal tersebut sepadan dengan apa yang dapat di peroleh karna kawah ijen tawarkan pesona alam yang mengagumkan terlebih saat melihat keindahan api biru/Ijen bluefire/bluefame yang fenomenal dari Wisata Kawah Ijen.

Berlainan dengan Kawah Ijen, Teluk Ijo/Green Bay yaitu satu diantara object wisata pantai yang terdapat di kabupaten Banyuwangi sisi selatan, ada di Kecamatan Pesanggaran, persisnya di antara Pantai Rajegwesi serta Pantai Sukamade. Berlainan dengan pantai-pantai biasanya yang relatif berwarna biru Teluk Ijo ini tawarkan pesona pantai yang demikian menarik dengan warna hijaunya yang begitu menarik. Dari Teluk Ijo kita dapat juga singgah ke Pulau Merah (Red Island), di sana kita dapat lakukan surfing serta nikmati panorama sunset yang menarik.

Paket Wisata Banyuwangi 3 Hari 2 Malam (FLY + STAY + PLAY BANYUWANGI)

Hari 1 : * Terbang dengan Garuda Indonesia serta Tiba di Banyuwangi

* Makan Siang (MS)

* Berkunjung ke Pulau Merah

* Transfer Hotel serta Makan Malam (MM)

Hari 2 : * Baluran Tour (MP/MS/MM)

Hari 3 : * Makan Pagi (MP)

* Acara bebas,

* transfer ke Bandara

Email : [email protected]
4Hari/3Malam (FLY+STAY+PLAY BANYUWANGI+ KAWAH IJEN)

Hari 1 : * Terbang dengan Garuda Indonesia serta Tiba di Banyuwangi

* Makan Siang (MS)

* Makan Malam (MM)

Hari 2 : * Makan Pagi (MP)

* Berkunjung ke Kawah Ijen & Pulau Merah Tour

* Makan Siang (MS)

* Makan Malam (MM)

Hari 3 : * Baluran Tour (MP/MS/MM)

Hari 4 : * Makan Pagi (MP)

* Acara bebas,

* transfer ke Bandara

Trip Banyuwangi

Office : Jl. Widuri, perumahan flamboyan 2 blok b3
Glagah – Banyuwangi
Telp/WA : 0811 3781 007

Eksotisme Danau Warna Dieng Wonosobo

Telaga Warna, Dieng

Eksotisme Danau Warna Dieng sangat mempesona. Danau yang memiliki keunikan warna yang berubah ini oleh hutan dan bukit yang masih indah, udara segar, dan pemandangan kuliner baru berlama-lama dioda dieng satu ini.

Telaga Warna, Dieng

Telaga Warna memasuki wilayah Dieng Wetan, kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Danau Dieng adalah salah satu danau terindah di dunia. selain lokasinya yang strategis dan dekat dengan objek wisata lainnya.

Danau ini juga memiliki keunikan tersendiri dari warna permukaan telaganya yang terkadang berubah sewaktu-waktu dengan dominasi warna hijau kebiruan dan putih yang merupakan cerminan endapan belerang di dalamnya.

Selain keindahan telaga yang indah dan eksotis, sambil berjalan di sepanjang jalan setapak yang menampung danau, Anda juga akan menemukan danau danau danau lainnya. Gua Alam dapat ditemukan di sekitar Danau Warna seperti Goa Semar, Goa Sumur, Goa Jaran dan lain-lain.

Danau lain yang bisa ditemukan di sekitar Dieng antara Telaga Cebong, Telaga Merdada dan Danau Menjer. Setiap danau memiliki keunikan dan pesona yang berbeda satu sama lain. Apabila kalian ingin mengetahui wisata menarik dan menakjubkan lainnya silahkan kunjungi yukpiknik.id.

Lokasi Liburan Di Bali Yang Harus Dijumpai Para Turis Domestik.

Khususnya wisatawan Indonesia, 10 tempat wisata di bali yang menjadi kesukaan wisatawan dan harus dikunjungi wisatawan akan kami sajikan pada halaman ini. Penjelasan tempat wisata favorit pada halaman ini, berlandaskan data tujuan lokasi liburan dari pelanggan paket wisata di Bali yang kami miliki.

Tentunya anda tahu betul tentang tempat wisata di Bali yang pantas untuk dikunjungi, jika anda pernah berlibur ke Bali ataupun anda sering berlibur ke lokasi wisata di bali. Tapi kalau kalian belum pernah sama sekali berwisata ke bali pastinya anda tidak mengetahui tempat wisata di Bali yang cocok untuk anda jumpai.

Jika anda butuh informasi selengkapnya silahkan berkunjung halaman klik bali best tour, best tour ini bali , www.balibestours.com

Jika kalian berwisata ke Bali untuk pertama kalinya, kalian tidak perlu takut sebab kami sebagai salah satu penyedia paket tour murah di Bali mengetahui lokasi wisata di Bali yang tentunya tidak akan mengecewakan kalian.

1. Ubud

Tempat wisata Ubud begitu terkenal sampai ke manca negara. Karena objek wisata ubud, pusat dari wisata budaya dan kesenian di pulau dewata.

Di tempat wisata ubud, anda bisa melakukan kegiatan seperti bersepeda, Ayung rafting, dan anda juga bisa menonton kesenian Bali di Ubud, Misalnya :

– Menyaksikan tarian kecak di Ubud

– Berwisata ke tempat wisata monkey forest di Ubud.

– Berwisata ke pasar seni Ubud untuk membeli oleh-oleh khas Bali dan juga yang lainnya.

Pantai Kuta Bali, menawarkan pantai pasir putih bersih, yang terbentang sejauh 7 kilometer. Di objek wisata Pantai Kuta Bali ini banyak hal yang dapat anda lakukan yakni bermain di pantai dengan pasir yang putih hingga bisa melihat matahari terbenam pada sore hari. Bila anda menyukai pertunjukan seni, anda dapat datang ke Kuta Theater.

Untuk anda yang sedang berlibur dengan anak-anak, tentunya mengunjungi Waterbom Bali, akan membuat anak-anak sangat senang.

3. Nusa Dua

Selanjutnya terdapat objek wisata Nusa Dua Bali, objek wisata ini berada di ujung tenggara pulau Bali, dan merupakan kawasan hotel bintang lima yang biasanya digunakan sebagai tempat konfersi internasional.

Pasir putih yang dimiliki oleh Objek Wisata Nusa Dua Bali tidak kalah dengan pasir putih yang dimiliki pantai Kuta. Anda juga bisa melihat pertunjukan seni Devdan Show di daerah wissata Nusa Dua ini.

4. Seminyak

Seminyak merupakan objek wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan dikarenakan di seminyak banyak terdapat tempat tempat mewah seperti butik standar internasional, restoran berkelas dan tersedianya fasilitas private villas. Dan juga objek wisata Seminyak juga memberikan pantai dengan pasir putih yang menawan serta pemandangan ketika matahari terbenam.

5. Sanur

Asal kemajuan pariwisata di Bali selatan bermula dari objek wisata Sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, karena sangat disukai wisatawan Indonesia yang menginginkan tempat wisata yang lebih tenang dan tidak ramai.

Obyek wisata Sanur Bali juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi anda tidak akan dapat melihat matahari terbenam di objek wisata Sanur. Melainkan matahari terbit yang bisa anda dapat lihat disini.

Wisatawan Indonesia menobatkan Sanur ini sebagai tempat faforit mereka dikarenakan air lautnya yang tenang dan pemandangan bawah air yang masih sangat alami, disini mereka bisa melakukan kegiatan yang disebut dengan seawalker Sanur.

Mencari hotel untuk anda menginap di Ubud, juga begitu mudah. Mulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang.

2. Kuta

Pastilah kalian mengetahui tentang objek wisata di Bali yang satu ini yaitu tempat wisata Kuta. Lokasi wisata Kuta sudah begitu terkenal mendunia dan kalau wisatawan yang berwisata ke bali pastinya tidak akan melewatkan moment mereka untuk menjumpai tempat wisata tersebut.

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu dan Sejarahnya

Tangkuban Perahu adalah satu diantara tempat wisata yang paling popular di daerah Bandung serta sekelilingnya. Lumrah saja sich, hal semacam ini karena panorama sekitar gunung serta kawah Tangkuban Perahu yang indah serta memanjakan mata.

Gunung tangkuban perahu seakan-akan jadi tempat yang harus anda kunjungi bila liburan di Bandung. Tempatnya gampang dijangkau serta cukup unik lho. Kawah paling utama di sini, kawah ratu, luas sekali. anda dapat nikmati panorama sekelilingnya segera dari bibir kawah.

Legenda Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu di kenal dalam legenda Jawa barat yang populer, legenda Sangkuriang serta Dayang sumbi. Gunung ini dikatakan sebagai tangkuban perahu (perahu terbalik) karna memanglah bila diliat dari jauh tampak seperti perahu yang terbalik. Anda dapat lihat bentuk ini dengan terang dari daerah Maribaya Lembang.

Narasi rakyat tangkuban perahu ini cukup di kenal di Jawa barat. Narasi tangkuban perahu menceritakan mengenai Sangkuriang, seseorang anak yang jatuh cinta pada ibunya, Dayang Sumbi. Supaya hasrat Sangkuriang tidak terwujud, Dayang sumbi memajukan prasyarat untuk dibuatkan telaga serta perahu dalam satu malam. Dengan dibarengi usaha dari Dayang Sumbi, pada akhirnya sangkuriang tidak berhasil penuhi prasyarat itu. Sangkuriang lalu melampiaskan kemarahannya dengan menendang perahu yang baru 1/2 jadi.

Menurut legenda, perahu yang ditendang oleh Sangkuriang mendarat terbalik, serta jadi gunung tangkuban perahu. Tunggul dari pohon yang ditebang serta di buat jadi perahu beralih jadi gunung bukit tunggul.

Tempat Tangkuban Perahu

Kompleks wisata kawah Gunung Tangkuban perahu ada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang, persisnya sesudah Cikole Lembang. Daerah wisata ini gampang sekali untuk di akses.

Harga Ticket Masuk Tangkuban Perahu

Ticket masuk kawah areal tangkuban perahu kami fikir termasuk juga relatif mahal. Harga ticket tangkuban perahu diawali dari 20 ribu pada hari umum serta 30 ribu di weekend serta hari libur untuk pengunjung Nusantara. Sedang untuk pengunjung luar negeri dari mulai 200 ribu di hari umum s/d 300 ribu di weekend.

Tempat Wisata di Tempat

Kawah Ratu

Kawah Ratu adalah kawah paling utama disini. Ukurannya luas sekali serta dapat disebutkan tempat wisata paling utama dari kompleks wisata tangkuban perahu. Anda dapat segera memarkir kendaraan di bibir kawah, jadi tidaklah perlu jalan jauh untuk menuju tempat.

Kawah Upas

Kawah upas adalah kawah kecil yang ada di bagian atas dari kawah ratu. Sayangnya, akses menuju kawah upas ditutup oleh pengelola karna relatif beresiko untuk pengunjung. Kawah upas terdapat di ujung jalan di samping kanan ruang kawah ratu (bila dari ruang parkir).

Cikahuripan

Adalah sumber air yang diakui bermanfaat di tangkuban perahu. Letaknay sedikit masuk ke rimba, anda mesti hiking ikuti jalan setapak sebagian ratus mtr. dari gerbang kawah upas. Cikahuripan seringkali dikunjungi oleh beberapa orang dengan niatan/keyakinan spesifik.

Kawah Domas

Sebenarnya, di ruang tangkuban perahu juga ada kawah beda yang layak untuk dikunjungi yakni kawah domas. Di ruang kawah ini anda dapat berendam lumpur belerang, karna memanglah kawahnya dapat didatangi segera oleh pengunjung. Anda butuh hiking terlebih dulu sebelumnya hingga ke tempat.

Bila tertarik menuju kawah domas, dianjurkan untuk menuju tempat dari gerbang spesial kawah domas, kira2 1 KM sesudah gerbang masuk kompleks tangkuban perahu (terdapat samping kanan jalan). Bila dari kawah ratu (kawah paling utama tkb perahu) anda mesti jalan menuruni tangga yang ada, serta sangat terpaksa naik sekali lagi tangga itu waktu pulang. Lumayan lho, anda juga akan meniti lebih kurang 1 KM turun naik tangga bila menuju kawah domas dari ruang kawah ratu.

Tersebut Info wisata yang bisa admin berikan, mudah-mudahan artikel mengenai Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu serta Sejarahnya berguna untuk anda yang menginginkan berwisata ke tempat wista di bandung.